Pages

Rabu, 10 Oktober 2012

Jomblo selama hidup T.T




Hey there! Jumpa lagi dengan saya, cewek imut nan unyu unyu tak terkalahkan. Muehehehe #kresekmanakresek. Kali ini gue juga gak tau mau nulis apa. Intinya mah gue mau nulis sesuatu tentang diri gue. Dan blog ini emang sengaja gue bikin buat tempat curhatan gue. 


Gue galau men, bingung. Mau curhat di FB, ntar dikata alay ya emang cing. mau ngoceh di twitter disangka tukang galau bukannya emang iya? Iya iya, emang gue alay ples tukang galau. Puas lo? Hah? Puas lo ngeliat gue galau? Puas? Santai cing santai, canda ah. 
Oke, oke. Gue lanjutin. Jadi gini loh, gue ini mau cerita tentang kehidupan percintaan gue yang fantastic, bombastis, realistis, dan terakhir autis. Aaaaaa, iya guys. Emang cerita percintaan gue tuh terkesan penuh polemik yang berujung pada ke-JOMBLO-an lagi.

Heemmm, kalo boleh berpendapat sih sebenernya wajah gue gak jelek jelek amat men (kalo gak mau di bilang ancur). Cuman, emang nasib aja yang gak berpihak sama gue. Huufftthhh (gue juga gak tau kenapa nulis huuffttthh). Dulu waktu SD gue ini lumayan banyak yang naksir loh, dan kalo gue inget inget itu yg naksir gue juga gak jelek jelek amat. 


Cumaaaannnnnn, lo tau kan? Anak SD ngerti apa meennnn? Uang jajan aja cuman gopek #eh. Tapi emang iya, uang jajan gue cuman gopek, itu pun udah plus ongkos naek angkot ke sekolah. Pfff cedih kan guys, hiks L *1000 pukpuk buat mecing*


Oke, sekece apapun gue waktu SD tetep aja gue jomblo sampek sekarang. Haaaa ciyaaaann. Padahal gue udah mulai bebenah diri guys, dari yang biasanya gak mandi sehari, sekarang gue mandi setengah kali sehari. Dari yang biasanya gak pakek minyak wangi, sekarang udah mulai pakek minyak nyongnyong. Dari yang biasanya biasa aja, sekarang udah ruaarrr bi(n)asa. Pokoknya gue udah usaha maksimal mal mal! Tapiiiii, yah namanya juga jodoh. Gak bisa dicari , cuman bisa ditunggu #eeaaa. 


Gue ini orangnya gak gaul, pertemanan gue yah cuman sebatas friend FB sama Followerss twitter. Eh bukan bukan, pertemanan gue yah cuman seputar lingkungan sekitar. Kalo pas sekolah ya temen gue cuman anak sekelas, kuliah pun gitu. Yah paling nambah nambah temen ospek sama temen himada (himpunan mahasiswa daerah). Jadi, bisa lo bayangin betapa sempit ruang observasi gue untuk mendapatkan pacar? -____-


Terlepas dari perasaan gue sendiri menghadapi uji(coba)an ini, gue cuman lebih mikir ke efeknya di lingkungan tempat gue bernaung. Gue punya kejadian kejadian pahit tentang jomblo dan efeknya ini. Dulu (eh beberapa bulan yang lalu deh) gue berada pada suatu kelas unik nan aneh nan lucu nan seru nan segala galanya. Pokoknya itu kelas asik bangeeeeeeeeeeeettttttttt. Awalnya gue gak masalah ya dengan status jomblo yang terpampang dijidat gue. 


Hal itu dikarenakan oleh banyaknya temen gue  yang ngalamin hal yg sama kayak gue, jomblo. Terutama temen terdekat pertama gue dikelas, Tiara Setyati. Dia temen seperjuangan gue dalam menghadapi pahit manisnya jomblo guys. Disaat orang orang udah punya pacar, kami berdua tetep solid sebagai pasangan jomblo. Dan hoby kami adalah mengajak orang orang untuk masuk dalam komunitas kami. Setiap ada orang yang putus, kami langsung bilang “welcome to the group.”hahaha. gue hepi setiap ada orang yang putus ataupun mau putus, hepiiiiiii bgt! *jangan tiru ini mentemen*. 


Selain itu gue juga punya temen temen gokil yang masih pada jomblo. Ada risky, totok, arif(kalo yang ini enggak deh). Tapi ada juga temen temen gokil gue yang udah gak jomblo, macem melisa, dina, satiti, ican, silvia dan lain lain #udah gak tau siapa lagi yang mau disebutin#.  Biarpun begitu, gue tetep enjoy ngejalanin predikat jomblo ini. Ya itu tadi, gara gara ada temen seperjuangan gue. 


Namuunnnn, suatu ketika pergolakan terjadi sodara sodara. Diantara temen temen gue ada yang putus, ada yang pedekatae, dan ada yang mau jadian. Sampek akhirnyaaaaa, my beloved friend sang awa alias Tiara setyati jadian ! alias punya pacar, atau dengan kata lain gak jomblo(lapuk) kayak gue lagi


Gue makin frustasi ketika satu persatu temen gue yg jomblo mulai jadian, dan yang baru putus mulai dapet yang baru. Sedangkan gue? Setiap ditanya orang “cing, pacar lo mana?”gue selalu jawab “gue LDR-an”jelas aja yang nanya plus yang dengar pada kaget. Kok gue punya pacar gak bilang bilang, langsung deh mereka nanya “dimana pacar lo?”dengan lesunya gue jawab”gue disini dia dimasa depan”makin ngenes deh gue T.T


Karena keadaan yang seperti itulah, maka setiap hari gue jadi bulan bulanan warga sekitaran gue. Yang bilang gue jomblo lapuk lah, jomblo karatan lah. aseeeeeeeeemmmmmmm! Gue ngerasa jadi orang yang paling ngenes kalo pas kumpul bareng mereka. Gue yang selalu galau melow melow sendirian. Kadang sih mereka galau juga, tapi galaunya beda men. Kalo gak lagi berantem sama pacarnya ya lagi kangen gara-gara mereka LDRan. Sedangkan gueeee? Gue galau gara gara nungguin sang masa depan datang #pukpukindirisendiri


Cuman gue inget, kalo gue gak sendiri. Masih ada jomblo jomblo lapuk diluaran sana, bahkan dideket gue sendiri. Ada niken si temen kosan gue, dan ada hana dewi si temen SMA gue plus mbak siti temen kos mereka yang sekaligus temen sekelas gue pas tingkat 1. Hahahahahaha. 


Gue menyadari, kalo emang cinta cintaan itu enggak mutlak harus gue rasain atau punya. Masih banyak cinta cinta yang tulus dan lebih abadi di sekitaran gue, ada cinta mama papa gue, cinta adek adek gue, dan juga cinta sahabat sahabat gue yang terus ada disamping gue. Tapi bukan berarti gue gak setuju sama sahabat sahabat gue yang pada udah punya pacar, gue cuman berdoa biar mereka langgeng. Hehehe. Biarpun sering ngehina, ngeledek atau ngecengin gue mereka tetep sahabat sahabat terbaik gue, mereka unyuuuuuuuuuuuuu :*


Dan yang paling penting serta patut digaris bawahi adalah gue masih menunggu yang namanya cinta itu (aseli, gue aja geli ngetiknya), gak bisa dipungkiri kita emang butuh itu. Gak selamanya kita bisa sendiri kaaannn? Dan gue yakin, Alloh pasti udah nyiapin seseorang yang terbaik buat gue. Yang mungkin jadi pertama dan terakhir dalam hidup gue. Yang nantinya bakal jadi imam buat gue dan anak anak gue. Yang nantinya bakal jadi kakek dari cucu cucu gue. Dan yang nantinya bakal nemenini gue disaat gue udah gak sanggup jalan jauh, disaat gue cuman bisa duduk di kursi goyang. Yap, seseorang yang bakal nemenin gue dimasa dewasa gue hingga senja gue. Amiinnnnnn

Aaaaahhh, gue terharu sendiri nulisnya. Gue nulis ini bukan berarti gue udah ngebet banget mau dapet jodoh, bukan. Perjalanan gue masih panjang, gue masih harus menempuh studi gue 3 tahun lagi (amiiinnn) dan gue juga masih harus ngebanggain dan ngebahagiain orang tua dan adek adek gue. Gue nulis ini cuman sebagai harapan yang kelak dan insya alloh akan jadi kenyataan. Gue yakin, SEMUA PASTI AKAN INDAH PADA WAKTUNYA. Trust me, it works :)

Tidak ada komentar: